Apel SPJ Dan Monitoring Pembangunan Dana Desa Tahun 2022

KENDAL, Rabu, 8 November 2022.

Seperti diwartakan sebelumya, Plt. Camat Gemuh akan melaksanakan Apel SPJ periode bulan Januari sampai dengan bulan September tahun 2022 dan monitoring hasil pembangunan (fisik) yang menggunakan Dana Desa To ahun Anggaran 2022.

Hari ini (8/11/2022) Tim Kecamatan Gemuh yang terdiri dari Staf Pemerintahan Kecamatan Gemuh, Arief Setiawan, TPP PD Kecamatan Gemuh, Fitri Shofiyanti dan TPP PLD, Ali Murtasyidin dan Veronica Umi Inayah menyambangi Desa Johorejo untuk Apel SPJ dan monitoring pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Johorejo enggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Tim Kecamatan Gemuh ditemui Perangkat Desa Johorejo, antara lain, Agus Septa Nugraha, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Lutfil Adib, Kaur TU dan Umum, Setyo Wibowo, serta Romadhon dan Abdul Wakhid, yang merupakan Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan Desa Johorejo.

Dalam kesempatan awal, Tim Kecamatan Gemuh memeriksa SPJ kegiatan, baik kegiatan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga : Siap-Siap, SPJ Bulan Januari Sampai September Akan Diperiksa 

Menurut Kaur Keuangan, Agus Septa Nugraha bahwa SPJ Desa Johorejo untuk bulan Januari sampai dengan bulan September tidak ada catatan apapun.

"Cuma diminta untuk foto papan proyek nantinya dipasang pada titik nol yang benar-benar masih nol atau belum dikerjakan serta foto prasasti proyek sekaligus memotret keseluruhan fisik pekerjaan", ujarnya Agus menirukan pesan TPP PD Fitri Shofiyanti.

Sementara itu dalam kesempatan monitoring kegiatan (fisik) pembangunan yang menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022, Tim Kecamatan Gemuh didampingi Perangkat Desa Johorejo, Romadhon melakukan tinjauan di proyek gorong-gorong Blok Selembar dan rehabilitasi saluran irigasi di blok yang sama.

"Ukuran telah sesuai RAB", ujar Ali Murtasyidin, TPP PLD Kecamatan Gemuh yang turut mengukur gorong-gorong di Blok Selembar tersebut. (SA).


Dipost : 2022-11-08 21:18:48 | Dilihat : 69