Pembinaan Dan Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa Dispermasdes Kendal

KENDAL, Rabu, 23 November 2022. 

Dalam rangka persiapan pengelolaan aplikasi Siskuedes 2023. Demikian salah satu butir kegiatan fasilitasi pengelolaan keuangan desa tahun 2022 yang akan diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal kepada Desa di Kabupaten Kendal pada akhir November dan awal Desember yang akan datang.

Melalui Surat Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal Nomor : 141/324/DISPERMASDES tertanggal 21 November 2022 yang ditujukan kepada seluruh Camat kecuali Camat Kendal, menyebutkan bahwa dalam rangka penyusunan APB Desa Tahun Anggaran 2023, Dispermasdes Kabupaten Kendal akan menyelenggarakan fasilitasi pengelolaan keuangan desa.

Untuk keperluan tersebut, Camat diminta, pertama memerintahkan Kasi Pemerintahan Kecamatan dan seorang staf yang menjadi supervisor Siskuedes untuk mendampingi kegiatan, kedua meminta Kepala Desa untuk memerintahkan operator Siskuedes untuk hadir dalam kegiatan tersebut, ketiga, membawa kabel roll dan terakhir memerintahkan pendamping desa untuk mendampingi kegiatan tersebut.

Dalam Surat itu, jadwal fasilitasi pengelolaan keuangan desa untuk Kecamatan Gemuh dilaksanakan pada Selasa, 13 Desember 2022 pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, di Aula Kecamatan Gemuh, bersama dengan operator Siskuedes dari Kecamatan Ringinarum.

Dalam kesempatan terpisah, Kaur Perencanaan Desa Johorejo, Lutfil Adib yang juga operator Siskuedes Desa Johorejo menyatakan kesediannya untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kemungkinan ada hal baru dari aplikasi Siskuedes 2023, karena ada penambahan kode rekening untuk Belanja Operasional Pemerintah Desa dari Dana Desa", tutur Adib. (SA).


Dipost : 2022-11-23 12:21:36 | Dilihat : 24