Johorejo - Pemdes Johorejo Siapkan 16 Titik Pemasangan Lampu Solar Cell Bankeu Pemdes Pemprov Jateng

Pemdes Johorejo Siapkan 16 Titik Pemasangan Lampu Solar Cell Bankeu Pemdes Pemprov Jateng

KENDAL, Rabu, 26 Oktober 2022. 

Pada tahun anggaran 2022 ini Pemerintah Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal mendapatkan beberapa alokasi Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa (Bankeu Pemdes) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk peningkatan sarana dan prasarana perdesaan.

Salah satunya adalah pemasangan lampu penerangan jalan umum berbentuk solar cell.

Kasi Pemerintahan Desa Johorejo, Romadhon pada Jumat yang lalu (21/10/2022) bersama rekanan penyedia lampu solar cell telah meninjau beberapa titik yang akan dijadikan lokasi pemasangan PJU.

Menurutnya, ada 16 titik yang akan dijadikan lokasi pemasangan PJU antara lain, batas desa dengan Lumansari (Dusun Ngablak), batas dengan Desa Lumansari (Dusun Kamal)/Blok Silanjar, depan rumah Sugiyanto (4/2), Makam Leban, Area Blok Silanjar (Toko Suparno), RT 03 RW 01 wilayah Triman (depan rumah Wening Kartika Novi), Selatan jembatan RT 03 RW 01, Depan Masjid Nurul Huda, Jalan ke Balai Desa, Jalan arah Blok Sekracan, Depan Balai Desa, Pertigaan menuju Makam Dusun Joho, Depan Makam Dusun Joho, RT 04 RW 01 (depan rumah Diko) dan Pertigaan (depan rumah Muhson) dan RT 05 RW 02 (belakang rumah Muhadi).

"Saya dengan Mas Ilo sudah komunikasi intensif untuk survey lokasi PJU solar cell ini", cetus Romadhon.

Sementara itu Ilo Dikon Siswantono selaku rekanan penyedia lampu solar cell mengatakan pengerjaan di Desa Johorejo masih menunggu giliran di tempat lain yang belum selesai.

"Semoga dalam waktu dekat bisa segera dikerjakan, sehingga warga Desa Johorejo bisa segera menikmati lampu penerangan jalan", ujarnya. (SA).


Dipost : 26 Oktober 2022 | Dilihat : 348

Share :