Johorejo - Penasaran? Ini Progres PTSL Desa Johorejo

Penasaran? Ini Progres PTSL Desa Johorejo

KENDAL, Senin (11-5-2021).

Bagi pemohon PTSL Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal mungkin bertanya-tanya, sejauh mana proses PTSL? Kapan sertifikat diterimakan? dan seterusnya.

Setelah menyelesaikan seluruh pengukuran di awal April kemarin, praktis kegiatan difokuskan untuk menyiapkan dokumen administrasi. 

Menurut Lutfil Adib, Wakil Bendahara Pokmas PTSL, selama bulan Ramadhan, Perangkat Desa Johorejo selepas tarawih lembur menyelesaikan dokumen pemohon PTSL.

"Sejak awal bulan Ramadhan Perangkat Desa nglembur, meneliti berkas dan mencetak dokumen-dokumen pendukung permohonan PTSL", jelas dia ketika dimintai keterangan redaksi.

Sementara itu, hari ini (11/5), Perangkat Desa Johorejo dipimpin Sekretaris Desa, Sukron Adin melaksanakan pencocokan peta bidang tanah yang sudah bersertifikat atau lazim disebut landing K.4.

Romadhon, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa landing K.4 adalah mencocokkan bidang tanah yang sudah bersertifikat dengan peta hasil pengukuran BPN yang dilaksanakan dalam program PTSL Tahun 2021 di Desa Johorejo.

"Kita bersama BPN mencocokan dokumen buku tanah BPN dengan peta hasil pengukuran, untuk memastikan bidang tanah yang sudah bersertifikat atau kategori 4", jelas dia dalam kegiatan tersebut.

"Hari ini sejak pukul 10.30 WIB sampai menjelang Isya kita landing K.4, selanjutnya besok pagi landing K.1", imbuhnya mengakhiri penjelasan. (SA).


Dipost : 10 Mei 2021 | Dilihat : 573

Share :