Johorejo - Zoom Meeting Penyerahan Secara Simbolis DHKP Tahun 2022

Zoom Meeting Penyerahan Secara Simbolis DHKP Tahun 2022

KENDAL, Senin, 28 Maret 2022.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto hari ini (28/3) ini secara simbolis menyerahkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) Tahun 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Acara yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kendal tersebut diselenggarakan secara daring via zoom meeting.

Zoom meeting penyerahan secara simbolis DHKP Tahun 2022 di Kecamatan Gemuh diselenggarakan di Aula Kantor Pertanian Kecamatan Gemuh mulai jam 08.00 WIB sampai selesai menghadirkan Sekretaris Desa dan Bendahara PBB P-2 se Kecamatan Gemuh.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Bapenda Kendal Abdul Wahab, S.Sos.,MIDS.M.Eng., mengatakan bahwa DHKP dan SPPT PBB P-2 se Kabupaten Kendal akan diserahkan serentak tanggal 11 April 2022 di Desa masing-masing.

Masih menurutnya, dalam rangka meningkatkan pendapatan PBB P-2, upaya yang dilakukan Bapenda Kabupaten Kendal antara lain, pemberian honor kepada petugas pemungut pajak Rp.1.000/lembar, pemasangan sanduk dan baliho secara massif serta mengerahkan mobil pajak keliling.

"Perbaikan data SPPT PBB P-2 sebelum tanggal 30 Juni 2022", terang Kepala Bapenda

"SPPT PBB yang dibayar sebelum 31 Mei 2022 berhak mengikuti undian berhadiah mobil", imbuhnya memberi iming-iming.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan beberapa piagam penghargaan antara lain, Kecamatan dengan pelunasan tercepat, notaris paling rajin melaporkan SPPT PBB P-2, Desa dengan kategori pendapatan PBB P-2 terbesar, Rumah makan dengan pembayaran pajak resto terbanyak dan lain sebagainya.

Di pamungkas acara, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengapresiasi acara yang diselenggarakan Bapenda Kendal tersebut, seraya mendukung upaya Bapenda Kendal dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kendal melalui PBB P-2. (SA).


Dipost : 28 Maret 2022 | Dilihat : 653

Share :