Johorejo - Data Yang Valid Untuk Kesejahteraan, Dari Rakor Regsosek 2022

Data Yang Valid Untuk Kesejahteraan, Dari Rakor Regsosek 2022

KENDAL, Senin, 26 September 2022.

"Ketika saya masuk Kendal, banyak data yang saya minta tidak ada, kalaupun ada tidak valid, contohnya berapa jumlah warga yang bekerja di dunia industri? tidak ada yang tahu", kata Dica M. Ganinduto, Bupati Kendal saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Regsosek Tahun 2022 BPS Kabupaten Kendal di Hotel Sae Inn pagi ini (26/9/2022).

Kebutuhan akan data tersebut, menurut Bupati Dico membuat Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Bappenas RI untuk melakukan pendataan yang valid melalui kegiatan Regsosek Tahun 2022 BPS ini.

Baca Juga : Rapat Koordinasi Regsosek BPS Kendal 

Dico menyebutkan agar dalam pendataan harus ada kejujuran sehingga data yang didapatkan menjadi valid dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Kendal.

Bupati dalam sambutannya juga menyoroti dan mempertanyakan kevalidan data kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Kendal, apakah sudah valid atau belum.

"Selama ini kalau ada pendataan kesannya akan mendapat bantuan, sehingga semua berbondong-bondong mengaku miskin", jelasnya.

"Saya harap petugas dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar kita mendapatkan data yang valid", imbuh Dico.

Hari ini, BPS Kabupaten Kendal menyelenggaran Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 secara hybrid, daring dan luring guna persiapan pendataan Regsosek di Kabupaten Kendal dari pertengahan Oktober sampai pertengahan November 2022, dengan narasumber Kepala BPS Kendal, Kepala Baperlitbang Kendal dan Kepala Dinas Sosial Kendal. (SA).


Dipost : 26 September 2022 | Dilihat : 639

Share :