Johorejo - Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

KENDAL, Selasa, 16 Agustus 2022.

Memasang bendera, umbul-umbul, mengecat gapura, menyelenggarakan tasyakuran dan sejenisnya dalam rangka menyambut HUT Ke-77 RI bukanlah foya-foya dan berpesta pora, akan tetapi bagian dari ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah SWT kepada Bangsa Indonesia. 

Kenapa kita harus bersyukur? Karena dengan kemerdekaan, kita mempunyai kesempatan untuk berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri, mencari rizki tanpa hambatan, menjalankan ibadah dengan tenang, mendirikan tempat ibadah dengan lancar, mendapatkan pendidikan yang sebaik-baiknya.

"Itu semua mengapa kita bersyukur dengan nikmat kemerdekaan yang kita dapatkan", urai Sukron Adin, Sekretaris Desa saat memberi sambutan dalam malam Tasyakuran Menyambut HUT Ke-77 RI tingkat Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal malam ini (16/8/2022) di Balai Desa Johorejo mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir.

"Kita hargai para pendahulu kita, para Pahlawan, Ulama dan Kyai yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia", imbuh Sukron.

Malam tasyakuran dalam rangka menyambut HUT Ke-77 RI tingkat Desa Johorejo dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga kemasyarakatan desa, BPD Desa Johorejo, dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tahlil yang dikhususkan kepada Ulama, Kyai dan para Kades dan Perangkat Desa yang telah wafat

Di akhir acara, para tamu undangan beramah tamah dengan memotong tumpeng yang telah disiapkan Tim Penggerak PKK Desa Johorejo. (SA).


Dipost : 16 Agustus 2022 | Dilihat : 1039

Share :