Johorejo - Evaluasi Pelaksanaan P3-TGAI Tahap I Tahun Anggaran 2022

Evaluasi Pelaksanaan P3-TGAI Tahap I Tahun Anggaran 2022

KENDAL, Jumat, 30 September 2022.

Balai Besar Wilayah Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) hari ini (30/9/2022) melaksanakan evaluasi pelaksanaan dan pembekalan kegiatan operasi dan pemeliharaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahap I Tahun Anggaran 2022.

Acara yang berlangsung di Ballroom Ramashinta Hotel Patra Jasa Semarang ini dihadiri Pejabat di lingkungan BBWS Pemali Juana, Kepala Balai (Bodri Kuto dan Seluna), Tim Pelaksana Balai dari Kabupaten Semarang, Pati, Grobogan, Kendal dan Demak serta Kepala Desa dan Ketua P3A Desa dari 188 Desa di 5 Kabupaten (Pati, Demak, Semarang, Grobogan dan Kendal).

Dalam kesempatan tersebut, Subkor Perencaan OP BBWS Pemali Juana, Agus Heru Sutopo, S.T., M.T., membacakan sambutan Kepala BBWS Pemali Juana yang berisi antara lain perlunya pemeliharaan pascapelaksanaan kegiatan fisik P3-TGAI, sehingga pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi petani dan meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebijakan pembangunan pertanian termasuk salah satunya revitalisasi saluran irigasi adalah perwujudan Nawacita ke-7 Presiden Joko Widodo", ucap Agus, membacakan salah satu isi sambutan Kepala BBWS Pemali Juana tersebut.

Pasca sambutan, kegiatan diisi evaluasi pelaksanaan P3-TGAI dan pembekalan kepada Kepala Desa dan Ketua P3A yang hadir dari Pejabat BBWS Pemali Juana dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Desa terbaik dalam pelaksanaan P3-TGAI tahap I Tahun Anggaran 2022, kemudian ditutup dengan penandatangan Berita Acara penyerahan P3-TGAI Tahap I Tahun Anggaran 2022 secara simbolis.

Pada tahap I Tahun Anggaran 2022 terdapat 8 Desa di Kabupaten Kendal yang mendapatkan P3-TGAI antara lain Desa Tamangede, Desa Krompaan, Desa Lumansari, Desa Johorejo dari Kecamatan Gemuh, Desa Blorok Kecamatan Brangsong, Desa Banyuringin dan Desa Kalirejo dari Kecamatan Singorojo dan Desa Surokonto Kulon dari Kecamatan Pageruyung.

Hadir dari Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh dalam acara tersebut, Sukron Adin, Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa dan Lutfil Adib, Ketua P3A Desa Johorejo. (SA).


Dipost : 30 September 2022 | Dilihat : 593

Share :