Johorejo - Lomba Kreasi Pangan Lokal Kabupaten Kendal

Lomba Kreasi Pangan Lokal Kabupaten Kendal

KENDAL, Senin, 12 September 2023.

Tim Penggerak PKK Desa Johorejo, pagi tadi (12/9/2023) mewakili T.P. PKK Kecamatan Gemuh dalam lomba kreasi pangan lokal tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal di RM Aldila Kendal.

Kegiatan lomba kreasi pangan lokal tersebut diikuti 20 (dua puluh) T.P. PKK se Kabupaten Kendal mengambil tema "Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman".

Menurut Ketua Ketua T.P, PKK Desa Johorejo, Kholissatul Mustafidah kegiatan memperlombakan masakan tradisional dan lokal.

"Selain memperlombakan masakan lokal, yang terpenting makanan yang diperlombakan harus beragam, bergizi seimbang dan aman sesuai tema lomba", terang Kholis di sela-sela komba.

Masih menurutnya, pihaknya mengajukan 4 jenis makanan tradisional dan 1 minuman dalam lomba tersebut antara lain sawur singkong, rolade ayam, gadon tahu, sup kacang hijau daging dan jus jeruk.

"Semua berkategori lokal dan tradisional dan dimasak dengan meminimalisir penyedap makanan", terang Kholis.

Sementara itu, ketika ditanya hasil lomba, pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal tersebut mengatakan belum mendapatkan hasil yang maksimal tetapi dirinya merasa bangga dengan semangat seluruh Pengurus T.P. PKK Desa Johorejo yang berjuang maksimal mengikuti lomba tersebut. (SA)


Dipost : 12 September 2023 | Dilihat : 254

Share :