Johorejo - BPNT Di Kecamatan Gemuh Cair Lagi Hari Ini

BPNT Di Kecamatan Gemuh Cair Lagi Hari Ini

KENDAL, Selasa, 1 Maret 2022.

Bantuan Pangan Non Tunai (BST) batch 2 kembali disalurkan Pemerintah via PT Pos Indonesia, ternasuk hari ini (1/3) disalurkan di Kecamatan Gemuh dengan sistem blok di beberapa Desa.

Desa-Desa yang mengambil.di Balai Desa Jenarsari yaitu Desa Tlahab, 129 penerima, Desa Pucangerjo, 138 penerima dan Desa Jenarsari sendiri, 102 penerima. 

Baca Juga : BPNT CAIR LAGI

Sedangkan pengambilan di Desa Balai Desa Gebang dilakukan oleh penerima BPNT dari Desa Gebang sebanyak 113 penerima, 114 penerima BPNT dari Desa Lumansari dan Desa Johorejo, 103 orang.

Adapun yang mengambil di Aula Kecamatan Gemuh yaitu Desa Tamangede, 162, Gemuhblanten dan Sedayu masing-masing 65 orang, Poncorejo 151 penerima, 46 dari Krompaan, Pamriyan dan Galih masing-masing 86 dan 87 penerima.

Lokasi terakhir di Balai Desa Triharjo untuk 3 Desa yaitu, Cepokomulyo, 144 penerima, Triharjo ,155 penerima dan terakhir Desa Sojomerto dengan 252 orang penerima. 

Penyaluran BPNT batch 1 (24/2) dan batch 2 hari ini mengundang diskusi Aparat Desa di Kecamatan Gemuh, karena penerima BPNT ada yang ganda dengan BLT Desa, sehingga harus dicoret salah satu.

Problemnya adalah jika yang dicoret daftar di penerima BLT Desa, maka Desa harus membuat Perkades lagi.

Hal itu seperti disampaikan Sekdes Gemuhblanten, Purwadi, dia mengatakan masalah kegandaan daftar penerima bantuan terjadi karena penetapan penerima BLT Desa lebih dahulu daripada BPNT. 

"Harus segera diselesaikan dengan cepat agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," tutur Purwadi.(SA).


Dipost : 01 Maret 2022 | Dilihat : 850

Share :

s