Johorejo - Mengenal Beberapa Kelompok Sasaran Sosialisasi Pemilu Tahun 2024

Mengenal Beberapa Kelompok Sasaran Sosialisasi Pemilu Tahun 2024

KENDAL, Kamis, 29 Juni 2023.

Pemilihan Umum Tahun 2024 akan dilaksanakan pada Rabu Pon, 14 Februari 2024 untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Anggota DPR, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Adapun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota akan dilaksanakan pada Rabu Pon, 27 November 2024.

Asas Pemilu adalah Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber dan Jurdi).

Itulah sekelumit sosialisasi Pemilu Tahun 2024 yang biasanya disampaikan para penyelengga Pemilu diseluruh tingkat baik KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota maupun yang di Badan Adhoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) saat melaksanakan sosialisasi kepada beberapa elemen atau kelompok masyarakat.

Berbagai elemen atau kelompok masyarakat yang menjadi sasaran Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 antara lain, kelompok perempuan, kelompok agama, kelompok seniman, kelompok pemuda, kelompok organisasi sosial kemasyarakatan sampai dengan kelompok pinggiran (marginal) seperti kelompok penyandang cacat, sampai dengan para Pekerja Seks Komersil (PSK).

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal telah melaksanakan tiga sosialisasi Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan kepada para tokoh masyarakat (para ketua RT dan RW), kemudian kepada kelompok perempuan, khususnya di kelompok Dasawisma RT, antara lain di Dasawisma RT 02 RW 02 dan kelompok Dasawisma RT 01 dan RW 02.

Begitu PPK Kecamatan Gemuh yang melaksanakan sosialisasi Pemilu Tahun 2024 di Desa Johorejo untuk kelompok pemuda yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Gemuh.

Pada acara kemarin malam (26/6/2023), disela-sela kegiatan rutin Safari Majelis Dzikir dan Rijalul Ansor di Desa Johorejo, PPK Kecamatan Gemuh yang dipimpin Mukharor, S.H., melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu Tahun 2024.

Pilihan kelompok sasaran Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 disesuaikan dengan kondisi masyarakat sekitar (SA).


Dipost : 29 Juni 2023 | Dilihat : 593

Share :