Johorejo - Monitoring Dan Pembinaan Prodeskel Tahun 2023

Monitoring Dan Pembinaan Prodeskel Tahun 2023

KENDAL, Kamis, 1 Juni 2023.

Setelah tertunda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal akhirnya menuntaskan tugas untuk melaksanakan pembinaan dan monitoring Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) Tahun 2023 di Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh kemarin pagi (31/5/2023).

Tim Dispermasdes Kabupaten Kendal antara lain Teguh Raharjo, S.P.,M.M.,  Ana Fauziyah, S.Kom dan Dhony Rochadiyanto, A.Md. hadir untuk memonitor perkembangan. Prodeskel di Desa Johorejo di tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Johorejo, Sukron Adin mengatakan bahwa Pemerintah Desa Johorejo telah menyiapkan anggaran untuk pendataan Prodeskel Tahun 2023, sehingga nanti diharapkan dapat memaksimalkan input data Prodeskel.

"Insya Allah sudah kami sediakan anggaran yang cukup untuk pendataan Prodeskel tahun 2023 di Desa Johorejo ", jelas Sukron.

Sementara itu Teguh Raharjo dari Dispermasdes Kabupaten Kendal mengatakan bahwa Prodeskel sangat penting untuk mengetahui perkembangan desa secara faktual, sehingga Pemerintah Desa diharapkan selalu aktif memperbaharui isi Prodeskel.

"Kami harap Desa proaktif untuk menginput isian Prodeskel'", harap Teguh.

Harapan tersebut juga disampaikan Ana Fauziyah saat menanggapai beberapa pertanyaan dari Petugas Prodeskel Desa Johorejo, Setyo Wibowo.

Ada beberapa instrumen yang dijelaskannya antara lain isian penghasilan dan pengeluaran maupun instrumen lain seperti hasi tanaman pangan dan lain sebagainnya. (SA).


Dipost : 01 Juni 2023 | Dilihat : 230

Share :