Johorejo - Segera, Penyaluran PKH Dan Sembako Tahap II Kecamatan Gemuh

Segera, Penyaluran PKH Dan Sembako Tahap II Kecamatan Gemuh

KENDAL, Selasa, 23 Mei 2023.

Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako tahap II di Kecamatan Gemuh.

Bantuan yang disalurkan melalui Kantor Pos tersebut rencananya akan distribusikan pada Kamis, 25 Mei 2023 di lima titik penyaluran yaitu Balai Desa Sojomerto, Kantor Pos Gemuh, Balai Desa Cepokomulya, Balai Desa Lumansari dan Balai Desa Pucangrejo.

Ada total 4.769 penerima yang akan mendapatkan bantuan tersebut di Kecamatan Gemuh.

Menurut Drs. Anton Munajat, Kasi Pemberdayaan Kecamatan Gemuh yang siang ini berkesempatan mengunjungi Kantor Desa Johorejo, mengatakan bahwa pembagian PKH dan Sembako di lima titik tersebut sudah pernah dilakukan sebelumnya terutama saat COVID-19, tujuannya untuk mengurangi kerumunan orang karena jumlah penerima bantuan yang sangat banyak.

Masih menurutnya, penentuan lokasi pembagian bantuan PKH dan Sembako mempertimbangkan kedekatan wilayah dan keterjangkauan lokasi.

"Makanya Tlahab tidak kita suruh ambil di Lumansari karena kasihan kalau menyeberang jalan raya", jelas Anton.

Berdasarkan jadwal yang diterima redaksi, pembagian bantuan PKH dan Sembako di Balai Desa Sojomerto untuk penerima dari Desa Sojomerto dan Desa Triharjo, sedangkan penerima dari Desa Gemuhblanten, Tamangede, Krompaan dan Gebang akan mengambil di Kantor Pos Gemuh.

Yang mengambil bantuan di Desa Cepokomulya berasal Desa Cepokomulya, Desa Galih, Desa Pamriyan dan Desa Sedayu. Adapun di Balai Desa Lumansari yang akan mengambil adalah penerima bantuan dari Desa Lumansari, Desa Poncorejo dan Desa Johorejo.

Terakhir, yang mengambil di Balai Desa Pucangrejo terdiri dari penerima bantuan yang berasal dari Desa Pucangrejo, Desa Tlahab dan Desa Jenarsari. (SA).


Dipost : 23 Mei 2023 | Dilihat : 219

Share :