Johorejo - Belajar Merias Wajah Ala Ibu-Ibu PKK Desa Johorejo

Belajar Merias Wajah Ala Ibu-Ibu PKK Desa Johorejo

KENDAL, Senin, 6 Juni 2022.

Ada pemandangan tidak biasa dalam kegiatan PKK Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, kemarin siang (5/6) di Balai Desa Johorejo.

Ibu-Ibu PKK Desa Johorejo yang terdiri dari pengurus T.P. PKK Desa dan Dasawisma RT siang kemarin berkumpul dalam rangka mengawali kegiatan rutin, arisan PKK tingkat yang selama ini vakum.

Baca Juga : Rakerdes, T.P. PKK Desa Johorejo Langsung Turun Ke Dawis

Setelah arisan rutin, kegiatan dilanjutkan dengan praktek belajar merias wajah, dipandu salah satu pengurus PKK Desa, Irma Santya Dewi yang juga praktis tata rias.

Menurut Ketua T.P. PKK Desa Johorejo, Kholissatul Mustafidah, bahwa salah satu program kerja pengurus PKK Desa Johorejo periode 2020-2026 adalah pertemuan rutin yang dikemas dalam bentuk arisan.

Baca Juga : PKK Harus Bisa Mengadministrasikan Kegiatannya

Masih menurutnya, arisan tidak hanya diikuti pengutus PKK Desa tetapi juga anggota Dasawisma RT yang bersedia mengikuti arisan PKK.

"Alhamdulillah sementara ini sudah tercatat 70 orang yang bersedia mengikuti arisan PKK Desa Johorejo", jelas Kholis.

Baca Juga : T.P. PKK Desa Johorejo Kumpulkan Donasi Buku

Berkenaan dengan kegiatan belajar tata rias wajah setelah kegiatan arisan rutin, Kholissatul menambahkan bahwa itu bagian dari strategi PKK Desa Johorejo untuk mengemas kegiatan arisan rutin agar tidak monoton, sekaligus peserta arisan mendapatkan tambahan pengetahuan.

"Ke depannya, kita akan mengemas arisan rutin PKK dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, sehingga bisa memberi tambahan pengetahuan kepada Ibu-Ibu PKK", tutur Kholis mengakhiri keterangan. (SA).


Dipost : 06 Juni 2022 | Dilihat : 901

Share :

s