Johorejo - Fix, Haul Massal Desa Johorejo 27 Maret 2022

Fix, Haul Massal Desa Johorejo 27 Maret 2022

KENDAL, Senin, 7 Maret 2022.

Pelaksanaan haul massal Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Maret 2022 di Makbaroh Dukuh Leban.

Kepastian itu disampaikan Saiful Amar, salah satu panitia haul kepada redaksi johorejo.desa.id malam ini (7/3).

Menurut Saiful, hari Minggu (27/3) dipilih karena minggu terakhir di Bulan Syakban atau satu minggu sebelum bulan puasa (Ramadhan), sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan pendidikan dan pengajian di Desa Johorejo yang lazim disebut akhirrusanah.

Baca Juga : Jelang Haul Massal Desa Johorejo, Panitia Sudah Tancap Gas

"Sebelum haul massal Desa, agenda di Desa cukup padat dengan wisuda TPQ, imtihan dan akhirrusanah MDA, sehingga waktu pelaksanaan haul ditaruh di minggu terakhir", ucap Saiful memberi penjelasan melalui percakapan WA.

Dia menambahkan, selaku ketua RT yang menjadi panitia haul, dirinya berkonsentrasi melaksanakan pendataan kepala keluarga beserta ahli kuburnya di lingkungan RT nya, untuk keperluan pembacaan khususon

"Rangkain acara haul sudah mulai sejak malam sebelum hari H dengan hataman Qur'an, dilanjutkan pagi hari mulai jam 06.00 pagi untuk pembacaan tahlil dengan khususon seluruh warga Desa Johorejo yang telah meninggal dunia, yang didaftarkan kepada panitia haul". jelasnya.

Acara puncak haul ditutup dengan pengajian umum yang mengundang warga Desa Johorejo dan masyarakat umum yang berkenan hadir, menurut Saiful mengakhiri perbincangan. (SA).


Dipost : 07 Maret 2022 | Dilihat : 580

Share :