Johorejo - Sambut Harganas, Balai KB Gemuh Adakan Safari KB

Sambut Harganas, Balai KB Gemuh Adakan Safari KB

KENDAL, Sabtu, 15 Juni 2024.

Sambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2024 Balai KB Kecamatan Gemuh adakan safari KB bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Gemuh II, kemarin (13/6/2024).

Kegiatan diikuti 14 orang akseptor yang merupakan perwakilan dari Desa-Desa binaan Puskesmas Gemuh II meliputi Desa Tlahab, Desa Jenarsari, Desa Pucangrejo, Desa Pincorejo, Desa Lumansari, Desa Johorejo dan Desa Gebang.

Yang berarti masing-masing Desa diwakili 2 orang akseptor, sebagaimana laporan Nur Fadilah, Petugas Pendamping Keluarga Berencana (PPKBD) Desa Johorejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal melalui rilisnya di group WA Desa Johorejo.

"Kita konsisten untuk mengkampanyekan gerakan KB kepada warga Desa Johorejo, agar masyarakat lebih sejahtera dan lebih baik dalam merencakanan dan mengatur kehamilan", terang Fadilah.

Menurut Fadilah, ber KB tidak sekedar mengatur atau menunda kehamilan semata tetapi memiliki makna yang luas khususnya dalam kehidupan rumah tangga karena dengan perencanaan yang matang maka kesejahteraan rumah tangga akan lebih baik. (SA).


Dipost : 15 Juni 2024 | Dilihat : 41

Share :