Johorejo - Posbindu Desa Johorejo Ramai Di Musim Hujan

Posbindu Desa Johorejo Ramai Di Musim Hujan

KENDAL, Jumat, 26 Januari 2024.

Layanan kesehatan gratis tampaknya masih menjadi incaran warga desa, termasuk warga Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal.

Salah satu layanan kesehatan di Desa yang bisa memfasilitasi pengobatan gratis adalah Posbindu, tentunya dengan menggunakan BPJS kesehatan.

Posbindu Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal bulan Januari 2024 juga mendapat atensi dan sambutan hangat dari warga Desa Johorejo yang mengeluhkan gangguan kesehatan ringan maupun hanya sekedar yang ingin mengontrolkan kesehatannya.

Terlebih di bulan Januari yang curah hujan cukup tinggi karena musim penghujan, banyak warga yang mengalami gangguan kesehatan karena faktor cuaca.

Posbindu Desa Johorejo bulan Januari 2024 yang dilaksanakan di Balai Desa Johorejo lusa kemarin (23/1/2024), mengkonfirmasi minat warga Desa Johorejo untuk memanfaatkan layanan kesehatan gratis, dengan ditunjukkan banyaknya warga yang hadir, mencapai 45 orang 

Dari 45 warga yang hadir dalam layanan Posbindu tersebut, 9 orang menderita hipertensi, 8 orang terdeteksi gula darah tinggi dan yang mengalami batuk sebanyak 2 orang.

Kegiatan yang ditangani 5 petugas kesehatan dari Puskesmas Gemuh II dan dibantu 5 orang Kader Kesehatan Desa Johorejo berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB dengan melaksanakan kegiatan standar Posbindu antara lain, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan ensi darah, pemberian obat sederhana, pengecekan laborat untuk gula darah, kolesterol dan asam urat. (SA).


Dipost : 26 Januari 2024 | Dilihat : 290

Share :