Johorejo - Minoritas Lansia Di Posyandu Lansia

Minoritas Lansia Di Posyandu Lansia

KENDAL, Jumat, 15 September 2023.

Ada pemandangan ganjil saat pelaksanaan Posyandu lansi di Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal pagi ini (15/9/2023).

Apa gerangan?

Posyandu lansia yang sesungguhnya diprioritaskan untuk para lanjut usia (lansia) tetapi mayoritas yang hadir bukan lansia, bahkan jumlah lansia yang hadir hanya 6 orang saja.

Hal tersebut terkonfirmasi dalam kegiatan Posyandu lansia Desa Johorejo yang diselenggarakan di rumah Ketua RT 03 RW 01, Saiful Amar yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB sampai 10.30 WIB.

Menurut Kader Kesehatan Desa Johorejo, Endang Sulasih, minimnya jumlah lansia yang hadir dimungkinkan karena lansia yang sakit atau membutuhkan layanan kesehatan sedikit, sehingga patut disambut gembira karena yang sakit sedikit.

"Mungkin para lansia tidak banyak yang sakit", ujar Endang singkat.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Johorejo, Kholissatul Mustafidah meminta kepada para kader dan seluruh stakeholder Desa Johorejo agar informasi layanan kesehatan di Desa Johorejo termasuk Posyandu lansia lebih digencarkan, sehingga yang hadir lebih banyak.

"Mohon kepada seluruh pemangku kepentingan di Desa Johorejo untuk menyebarluaskan informasi layanan kesehatan di Desa Johorejo agar banyak yang hadir", himbau Kholis di WAG Desa Johorejo siang ini.

Sementara itu layanan Posyandu lansia di Desa Johorejo tadi pagi berjalan normal, dengan jumlah peserta 21 orang, mendapatkan layanan penimbangan berat badan dan pengukuran lingkar perut serta pemberian obat sederhana bagi warga yang mengeluhkan gangguan kesehatan. (SA).


Dipost : 15 September 2023 | Dilihat : 240

Share :