Johorejo - Semarbots, Maskot Pilgub Jateng 2024

Semarbots, Maskot Pilgub Jateng 2024

KENDAL, Sabtu, 15 Juni 2024.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024 akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024 secara serentak dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di seluruh Indonesia.

Dikutip dari IG KPU Jawa Tengah, dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024 ini sudah diputuskan menggunakan maskot Semarbots atau Semar Robots.

Mengapa Semar Robots?

Secara filosofis tokoh Semar adalah tokoh yang BECIK atau baik, yaitu tokoh yang  adil, jujur, tulus, bijaksana dan berpengetahuan luas 

Ekspresi wajah dari Semar adalah ekspresi yang NYENENGKE yabg merupakan perwujudan sifat yang ramah. Tokoh Semar adalah tokoh yang ikonik dan dihormati bagi masyarakat Jawa 

Rambut KUNCUNG berwarna putih dijucur ke atas karena diasosiasikan bahwa Semar adalah tokoh yang bisa merangkul semua kalangan, baik generasi tua maupun kawula muda.

Adapun Robots pada tokoh Semar adalah perwujudan citra KPU Jawa Tengah yang kekinian yang memanfaatkan teknologi dan informasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024.

Dari inspirasi tokoh Semarbots tersebut, tagline yang disodorkan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2024 adalah LUWIH BECIK LUWIH NYENENGKE. (SA).


Dipost : 15 Juni 2024 | Dilihat : 863

Share :