Johorejo - MALAM-MALAM, DAMKAR OTT TAWON DI JOHOREJO

MALAM-MALAM, DAMKAR OTT TAWON DI JOHOREJO

johorejo.desa.id

Sabtu malam, (15/2) Damkar Weleri mengamankan sarang tawon seukuran kepala manusia di Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh. Sarang tawon yang sedemikian besar tersebut berada di pohon yang terletak di depan rumah Khaeriyah, warga Dusun Leban RT 03 RW 02.

Belum jelas nama tawon yang bersarang, warga sekitar menyebutnya tawon ndas, walaupun belum pernah menyengat orang tetapi cukup meresahkan masyarakat, sehingga tadi pagi warga melaporkan keberadaan sarang tawon kepada perangkat desa Johorejo, yang kemudian ditindaklanjuti dengan bersurat ke Damkar Weleri.

Boby Kurniawan, di dampingi 4 personil berhasil memusnahkan sarang tawon dengan membakar. "Kalau membakar sebaiknya malam hari, karena tawon tidak akan menyerang,"  jelas Boby.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu personil Damkar Weleri, Abdul Rohman juga menjelaskan bahwa ada beberapa kategori yang sifatnya mendesak dan tidak mendesak, seperti halnya penanganan sarang tawon memang perlu bersurat sedangankan kebakaran atau penanganan ular cukup dengan menelpon ke kantor karena bersifat mendesak.

PJ. Kepala Desa Johorejo, Riyanto, S.E., dalam kesempatan tersebut ikut memantau kegiatan OTT sarang tawon, bersama beberapa perangkat desa. Dia mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Damkar Weleri yang telah bersedia menangangi sarang tawon sehingga bisa dimusnahkan, "saya ucapkan terima kasih atas bantuannya," ungkapnya sumringah. (SA). 


Dipost : 15 Februari 2020 | Dilihat : 1293

Share :