Johorejo - Penyaluran BLT Desa Johorejo Tahap I Tahun 2023

Penyaluran BLT Desa Johorejo Tahap I Tahun 2023

KENDAL, Rabu, 15 Maret 2023.

Pemerintah Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal pagi ini (15/3/2023) menyalurkan BLT Desa tahap I bulan ke-1 sampai dengan bulan ke-3 salur Bulan Maret di Balai Desa setempat pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Menurut Setyo Wibowo, Kaur TU dan Umum Desa Johorejo, BLT Desa Johorejo Tahun Anggaran 2023 disalurkan kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah yang diterimakan Rp.900.000 yaitu Rp.300.000 per bulan kali 3 bulan.

Baca Juga : Rabu Besok BLT Desa Di Gemuh Cair!

"Alhamdulillah penyaluran BLT Desa Johorejo berjalan dengan lancar karena jumlah penerimanya tidak terlalu banyak, dan kesiapan administrasinya juga sudah kita lengkapi sebelumnya", terang Setyo Wibowo.

Berdasarkan pantauan redaksi johorejo.desa.id, warga yang menerima BLT Desa sudah hadir di Balai Desa Johorejo sejak pukul 08.30 WIB, dan datang bergelombang hingga terlihat lengkap pada pukul 09.00 WIB.

Salah satu penerima BLT Desa yang ditemui redaksi, Kasuwan warga RT 04 RW 02 Desa Johorejo mengungkapkan rasa syukurnya masih diberi BLT tahun ini karena bisa meringankan beban perekonomiannya, dirinya beralasan sebagai buruh tani tidak bisa bekerja berat lagi semenjak sakit beberapa waktu lalu.

"Terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkatnya yang masih memberi BLT kepada saya, maklumlah saya sudah tua, tidak bisa bekerja keras seperti dulu lagi karena sering sakit-sakitan", kata Kasuwan dengan mimik sedih.

Sementara itu menurut Sekretaris Desa Johorejo, Sukron Adin, teknis penyaluran BLT Desa tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana uang BLT Desa diambil di Bank Jateng Cabang Kendal yang hadir di Kecamatan oleh Kades, Sekdes dan Kaur Keuangan kemudian disalurkan ke KPM di Balai Desa masing-masing.

"Masih sama seperti tahun kemarin (penyaluran BLT Desa), lebih simpel dan lebih mudah",  ujar Sukron singkat. (SA).


Dipost : 15 Maret 2023 | Dilihat : 467

Share :