Johorejo - Rakerwil T.P. PKK Kecamatan Gemuh

Rakerwil T.P. PKK Kecamatan Gemuh

KENDAL, Rabu, 30 Maret 2022.

Tim Penggerak PKK Kecamatan Gemuh, hari ini (30/3) menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) dengan peserta T.P..PKK Desa se Kecamatan Gemuh dari unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara dan masing Pokja I s.d. IV., Pengurus Pleno T.P. PKK Kecamatan Gemuh dan Kepala Desa se Kecamatan Gemuh serta tamu undangan lainnya.

Acara dibuka langsung Camat Gemuh, Muhamad Fatoni selaku Pembina T.P. PKK Kecamatan Gemuh. Dalam sambutannya Fatoni meminta kepada Kepala Desa dan T.P. PKK Desa untuk menginisiasi pembentukan Sekretariat Bersama dan Pengurus Rumah Desa Sehat. 

Baca Juga : Rakor Persiapan Rakerwil T.P. PKK Kecamatan Gemuh

"Saya berharap, pencegahan stunting menjadi prioritas bersama Pemerintah Desa dan PKK karena stunting sekarang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kendal", terang Muhamad Fatoni.

Agenda belanjut dengan penyampaian materi 10 (sepuluh) program pokok PKK oleh Anton Munajat, Kasi PMD Kecamatan Gemuh dan Ahli Gizi dari Puskesmas Gemuh II yang menekankan pentingnya pemenuhan gizi bagi Ibu Hamil.

Baca Juga : KETERLIBATAN PKK DALAM MUSRENBANGCAM, SEKEDAR AFIRMASI?

"Sepuluh program pokok PKK jangan sekedar untuk nyanyian saja lho Ibu-Ibu tapi dipraktekkan", tutur Anton memberi semangat.

Rakerwil kali ini dimeriahkan bazar produk UMKM, berupa produk unggulan desa baik makanan maupun kerajinan tangan yang dibawa masing-masing T.P. PKK Desa.

Acara ditutup dengan penyampaian hasil pleno masing-masing Pokja T.P. PKK. (SA).


Dipost : 30 Maret 2022 | Dilihat : 440

Share :