Johorejo - Bina Keluarga Balita Desa Johorejo

Bina Keluarga Balita Desa Johorejo

KENDAL, Sabtu, 1 Juni 2024.

Pokja IV Tim Penggerak PKK Desa Johorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, pagi tadi (1/6/2024) melaksanakan kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) di Balai Desa Johorejo.

Menurut salah satu Pengurus T.P. PKK Desa Johorejo, Irma Santya Dewi, kegiatan tersebut diikuti Ibu dan balita dengan sasaran balita stunting 17 balita, balita BGM sebanyak 2 balita, dan balita dengan wasting 11 anak.

Adapun agenda kegiatan masih menurutnya meliputi, pemantauan status perkembangan anak dengan memantau kemampuan anak sesuai dengan pita kartu perkembangan anak, penyuluhan tentang perkembangan dan pertumbuhan balita dan gizi seimbang untuk balita.

"Hasil pemantauan masih ada beberapa balita yang belum memenuhi dan mencapai tingkat kemampuan motorik dan psikisnya sesuai pita perkembangan balita sehingga perlu adanya motivasi dan stimulasi yang intensif dari orang tua khususnya'. ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya, sebagai stimulan saat kegiatan, balita diberi PMT yang sesuai kebutuhan. berupa telur puyuh rebus dan puding waloh, balita juga diberikan permainan edukatif untuk mengembangkan kemamouan fisik, mental dan adaptasi sosial sesuai usianya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Johorejo, Kholissatul Mustafidah mengatakan bahwa melalui kegiatan Kelas BKB diharapkan dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan anak untuk mengatasi kekurangan gizi yang bisa menyebabkan resiko stunting, terganggunya perkembangan fisik, mental dan kecerdasan anak.

"Kita rencanakan minumal 2 kali dalam setahun ada kelas BKB", ucaonya saat memberi keterangan. (SA).


Dipost : 01 Juni 2024 | Dilihat : 30

Share :